Dampak game online

| |
Banyak beredarnya game online beberapa tahun belakangan ini menjadi suatu fenomena yang menarik bagi para Gamers. Tak hanya orang dewasa atau remaja sekarang games online sudah menyedot ketertarikan para anak-anak juga. Bahkan beberapa dari anak atau gamers cilik tersbut sangat tergila-gila akan kesenangan bermain games online dan menjadikan nya sebagai hobby mereka. Yang lain dan tak bukan yang paling populer dan saya juga gemar bermain gamenya yaitu point blank.
Dampak negative bermain game online…
Walaupun banyak yang bilang game online memiliki dampak yang positif ini itu tapi saya hanya akan membahas yang negative nya saja. Karena menurut saya banyakan negative nya dibanding positifnya.
(lihat lengkap, klik aja judulnya)

•    menyebabkan efek ketagihan
game elektronik pada umumnya dapat menyebabkan efek berkesinambungan untuk bermain game tsb. Karena setiap game yang dibuat memiliki tujuan final seperti misalnya mencapai level tertinggi dengan equip yang keren atau menyelesaikan semua quest untuk melawan musuh terkuat dan menyelesaikan game tersebut.
•    Pemborosan
Kalo dihitung sudah berapa uang yang dihabiskan seorang gamer yang bermain games online selama bertahun-tahun?? Kalo dikumpulkan mungkin uang tersebut bisa dibelikan sebuah barang mewah yang nyata. Beberapa bahkan rela mengeluarkan banyak rupiah demi equip dewa yang langka bisa nyala-nyala damage gede efek khusus atau hanya sekedar menukarkan “uang” didalam game dengan rupiah. Namanya juga hobby…yang penting hati puas…uang habis bisa dicari…walaupun mencuri??? hehehe
•    Menggangu kesehatan
Dengan hanya melakukan kegiatan pasif diam duduk didepan komputer berjam-jam berhari-hari dapat menyebabkan timbulnya gangguan kesehatan. Mulai dari gangguan mata(efek radiasi monitor), kepala pusing(kurang tidur), bau badan menyengat(jarang mandi), perut(pola makan jadi gak teratur), dsb. Bahkan denger2 ada yang mati karena keasikan maen game online jadi katanya orang itu gak makan selama 3 hari…siap mati demi game online..??!! konyoL
•    Dampak psikologis
Games (online) dapat menyebebkan temperamental seseorang meningkat. Coba bandingkan diri anda sebelum dan setelah bermain games online. Pernah gak marah2 didepan monitor sebelumnya. Inget lho monitor kan benda mati.
Bisa juga menyebabkan seseorang berhayal terus tentang games yang dimainkan nya sehingga membuat seseorang tersebut malas untuk berfikir tentang masalah-masalahnya di kehidupan nyata. Tugas terbengkalai, PR gak selesai, lupa besok ujian.Ada juga yang hingga terbawa sifat karakter yang dimainkannya dalam games kedalam kehidupan nyata.
Mungkin itu aja sedikit masukan dari saya kurang lebihnya silahkan cari sendiri yach…hehe….
Salam manis tidak akan habis salam sayang tidak akan hilang buat semua pembaca blog saya
Thanks by: prayogo.

0 komentar:

Posting Komentar